Published On: Tue, May 21st, 2013

MTQ Sarana Pembinaan Seni Baca Al Quran

Share This
Tags

mtqSebanyak 300 qori qori’ah, muratil muratillah, hafidz dan hafidzoh, utusan dari 20 kecamatan se Kabupaten Kendal, selama dua hari mulai 21 – 22 Mei, mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar ke 28 dan MTQ Umum ke 25 tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2013. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kendal Mukh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si, didahului dengan pelantikan anggota Dewan Hakim, di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (21/5).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal H. Muh. Habib, SH, MM selaku panitia pelaksana mengatakan, MTQ pelajar dan umum bertujuan untuk memberikan semangat dan usaha pengembangan serta pembinaan bakat seni baca Al Qur’an pada para pelajar dan masyarakat umum sehingga meningkatkan prestasi Kabupaten Kendal khususnya dibidang pengembangan Tilawatil Qur’an. Selain itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, SWT serta mempererat ukhuwah islamiyah melalui pemasyarakatan Al-Quran pada tingkat anak-anak, remaja dan masyarakat pada umumnya.
Wakil Bupati Kendal Mukh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si berharap, agar ajang MTQ tingkat pelajar dan umum tidak hanya menghasilkan para juara yang hanya bersuara merdu dan mampu memahami isi Al Qur’an, tetapi juga menghasilkan generasi muda Islami, yang mampu mengaplikasikan isi dan kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan perwujutan akan keyakinan dan cinta umat Islam terhadap kitab sucinya.(kk)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=