Published On: Tue, May 14th, 2013

Warga Tolak Jenazah Terduga Teroris

Share This
Tags

16/01/2013 12:59Warga Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kendal menolak jenasah terduga teroris Bayu alias Ucup yang tewas digerebeg Densus 88 Mabes Polri di Kebumen dimakamkan di desa tersebut. Warga menilai terduga teroris Bayu bukan warga Kendal dan mencemarkan nama Desa Pucangrejo. Istri terduga teroris memilih menutup diri, sedangkan sampel darah keluarga sudah diambil tim DVI untuk dicocokkan dengan jenasah terduga teroris.
Penolakan warga Dusun Bugel Kulon Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh sudah disampaikan kepada pihak desa. Alasan penolakan selain terduga teroris Bayu alias Ucup bukan warga setempat, dan perbuatannya juga mencemarkan desa yang sebelumnya aman.
Warga menilai, Bayu alias Ucup dan istrinya Qonaah tertutup jarang bergaul dengan tetangga. Rumahnya yang berada di depan lapangan desa, juga selalu tertutup dan jarang yang mengetahui aktivitas di dalamnya.
Abdul Gofur warga setempat mengatakan, Bayu alias Ucup sudah tinggal di Desa Pucangrejo hampir lima tahun. Warga mengetahui Bayu alias Ucup berasal dari wilayah Jekulo Kudus dan ikut istrinya yang warga Pucangrejo.
“Aslinya bukan sini tapi dari daerah Jekulo Kudus, dan disini ikut istrinya,” kata Abdul Gofur.
Sementara Kadus Bugel Kulon, Nanang Sunhaji mengatakan warga sudah terang-terangan menolak jenasah Bayu alias Ucup yang tewas digerebeg Densus 88 di Kebumen dibawa dan dimakamkan di Kendal.
“Jika keluarga menghendaki, jenasah Bayu alias Ucup bisa dibawa ke tempat kelahirannya di Kudus,” jelasnya. Nanang juga mengatakan, keluarga istri Bayu ada yang menolak jenasah dibawa ke Kendal.
Pihak keluarga terduga teroris sendiri memilih menutup diri, saat wartawan mencoba konfirmasi langsung masuk ke dalam rumah dan menutup pintu. Kakak ipar Bayu alias Ucup, Murtadhlo juga tidak berkenan memberikan keterangan dan memilih pergi. (03)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. jaka tarub says:

    menurut saya..
    foto yang beredar di media elektronik kemrin,yang di jelaskan oleh humas polri terdapat kekeliruan.. foto yang mirip adalah yang pake kumiss ma jenggot bukan yang botak ..saudara bayu alias ucup..
    dia emang sudah di buru densus 88 sekitar 3 bulan yang lalu.. ternyata benar

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=