Published On: Thu, May 2nd, 2013

Lomba Seni Siswa SD/MI Se-Kabupaten Kendal

Share This
Tags

sekolah dasarAnak-anak sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) wakil dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Kendal Rabu (1/5) menunjukkan bakat seninya dalam Festival Lomba Seni Siswa tingkat SD/MI se Kabupaten Kendal di SD Patukangan 1 dan 2 Kendal. Ada sembilan jenis kesenian yang dilombakan, yaitu lomba menyanyi tunggal, pidato Bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, tari kreasi baru, kriya anyam, pantomin, melukis, cipta puisi, dan desain batik.
Ketua panitia yang juga Kasi TK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Joko Witono, M.Pd. menjelaskan, festival seni diadakan selain sebagai ajang kreasi untuk menampilkan karya yang kreatif dan inovatif, juga untuk mengembangkan expresi seni sesuai dengan norma, budi pekerti, dan karakter bangsa. Hal itu sesuai tema dari festival seni yaitu raih prestasi, junjung tinggi budi pekerti. “Seni yang ditampilkan anak-anak tentunya harus seni yang baik, sopan, dan indah, serta mengandung nilai yang mendidik,”jelasnya. Para juara akan mewakili Kabupaten Kendal pada festival tingkat Jawa Tengah tanggal 20-22 Mei 2013.
Selain lomba, juga dipamerkan hasil karya siswa dan guru, seperti kerajinan dan lukisan yang dipajang di halaman dan teras sekolah. (06)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=