Published On: Tue, Apr 23rd, 2013

Warga Ngampel Ancam Golput Saat Pilgub

Share This
Tags

dialogSejumlah warga Ngampel secara ternag-terangan akan melakukan aksi golput pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Aksi golput ini dilakukan karena warga kesal dengan kondisi jalan yang rusak. “Ada yang secara terang-terangan menyampaikan kepada KPU warga Ngampel akan melakukan aksi golput pada Pilgub mendatang, jika jalan penghubung menunju Kendal belum diperbaiki,” jelas Abdullah Sachur Ketua KPU Kendal Selasa (23/04) malam saat dialog interaktif Muspida, KPU kendal dan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Aula Mapolres Kendal.
Menanggapi ancaman golput ini, Wakil Bupati Kendal HM Mustamsikin mengatakan anggaran terbatas mengakibatkan banyak infrastruktur yang belum diperbaiki. “Kita akan melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar bisa memberikan penjelasan kepada warga bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal tetap memperhatikan infrastruktur. Keterbatasan anggaran menjadi kendala bagi Pemkab untuk memperbaiki jalan yang rusak terutama di wilayah Ngampel,” kata wabup.
Mustamsikin menambahkan, warga jangan emosi menanggapi jalan yang rusak dengan melakukan aksi golput pada pelaksanaan Pilgub mendatang. Pemkab berharap, partisipasi warga pada Pilgub mendatang bisa naik.
Sementara Kapolres Kendal AKBP Aep Jenal Ahmadi mengatakan, silahturahmi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat akan terus dilakukan. “Silahturahmi dengan tokoh agama sangat penting dalam menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayahnya,” ungkapnya. (03)

Displaying 17 Comments
Have Your Say
  1. acep ndagunk says:

    setuju!!

  2. Dhe says:

    tak dukung!!,,beli fortuner aja mampu tp bwt perbaikan jalan untuk kepentingan rakyatnya bilange anggaran terbatas…pye kwi??perlu dipertanyakan tuh…

  3. nuki kiki says:

    sedelapan

  4. Mas goen klw says:

    Pemkab mestinya transparan,jgn hanya mikir perutnya sendiri.infrastruktur jg penting.jangan kianati amanah rakyat,ntar kualat.

  5. Ren says:

    bener bgt tuh! Jalan sekitar sumbersari jg parah bgt ampe bingung mau brgkt skolah! Ga ada yg bner . Rusak semua!! Mkany jgn beli mobil mewah buat pejabat tp pke uang rakyat!

  6. golput = golongan putih = golongan suci….#efek dalan rusak#

  7. simoel says:

    setuju…q juga melu golput

  8. wahyu gembil says:

    Ayo tho masyarakat Kendal juga pengen maju dan sejahtera. Kalo skrg insfrastruktur ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ mendukung gmana bisa ada peningkatan kesejahteraan bagi rakyat??
    Jalan di wilayah Ngampel emang bnyk bgt yg rusak. Ibarat kata “Dalane Koyo Rempeyek”. Dalane njeglong dan pating nggronjal.

  9. khidad says:

    Membangun rumdin ternyata lebih penting dari pada memperbaiki jalan Ngampel….
    pemimpin model apakah ini???

    Rapatkan barisan “Gerakan Golput Warga Ngampel di PILGUB 2013″

  10. Kartiko says:

    Kita lihat bersama, apakah dengan adanya ancaman seperti ini pemerintahan masih tutup mata dengan banyak alasan2 anggaran kecil, kebutuhan2 banyak, de el el. Tp lht sj pemkab msh ngotot mbangun rumah dinas, beli mbl2 mewah, mbuat kegiatn2 yg nyleneh dan mubadzir…

  11. rudee says:

    pemkab kakehan alesan!!!!! apbd ne ntek nggo gaji pnse… dalan remuk d ujo ae, mesake seng arep sekolah, arep makaryo golek duit kanggo anak bojo… karang podo mikir wetenge dwe2, aq setuju.. podo golput kabeh ae

  12. dhea says:

    aq dukung….jalan ngampel rusak parah ga di perbaiki banyak lubang….kl panas debunya ga ketulungan kalo hujan seperti sawah….kl cari dukungan janjinya manis kl dah jadi lupa semua yang di janjikan…

  13. aly sodikin says:

    dana terbatas hanya ngelabuin orang kendal aja,kampung saya sendiri sampai sekarang masih aja batuan kaya sungai mati,,survai aja ke desa kecamatan pageruyung banyak tuh desa yg masih kaya sungai mati,,jujur aja ya kalau selama ini aku sendiri belum pernah noblos,,blm ada pilihan yg tepat..sakit hati

  14. khidad says:

    Karena pejabatnya pada hobi Offroad & ngetrail, jadi sengaja jalan-jalan disulap menjadi arena biar mereka bisa bersenang-senang setiap saat.

    saran buat ibu bupati yth,”kalau sidak ke jalan Ngampel coba naik angkudes dari terminal pasar Kendal menuju Magangan. nanti akan tau rasanya jadi rakyat ngampel”

    kalau sidaknya pakai jeep/trail mana ngerti mana jalan halus mana jalan rusak. semakin rusak malah semakin asik…

  15. joko says:

    pas rakyate butuh, DPRe sibuk tebar pesona!!! apus2 tok!!! g mbener kabeh!!! terus sopo neh seng meh mikirke rakyat???

  16. pandu says:

    Sudah saatnya pemkab kendal transparan soal keuangan…

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=