Published On: Tue, Apr 23rd, 2013

Langgar Aturan, Baliho Besar Cagub Dicopot

Share This
Tags

atribut 2Dinilai melanggar aturan pemasangan, sejumlah atribut calon gubernur dan wakil gubernur yang dipasang di jalan utama Kendal dicopot. Tiga baliho besar ketiga pasangan calon gubernur, yang dipasang di pusat kota juga diturunkan.
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kkabupaten Kendal bersama Satpol PP mencopot seluruh atribut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang dipasang menyalahi aturan.
Sejumlah atribut yang dipasang di pohon perindang dengan menggunakan paku dicopot dan diamankan. Begitu juga dengan atribut calon yang dipasang melintang dan menggunakan tiang telepon atau listrik sebagai penyangga.
atribut 1Tiga baliho besar milik ketiga pasangan calon gubernur, tidak luput dari penertiban Selasa (23/04) pagi. Baliho pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono di depan Kantor Telkom diturnkan. Petugas kesulitan mencopot baliho yang dipasang di papan reklame berukuran besar.
Petugas terpaksa menggunakan jasa orang, karena Satpol PP dan Panwas tidak berani memanjat papan reklame berukuran besar. Begitu juga baliho pasangan HP-Don di depan alun-alun serta baliho pasangan Ganjar-Heru di taman kota juga diturunkan.
Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Supriyadi mengatakan berdasarkan peraturan bupati jalur utama dari makodim hingga mapolres harus bersih dari atribut pemilu maupun pilgub.
atribut 3“Penertiban ini dilakukan serentak, dengan sasaran atribut calon gubernur dan wakil gubernur yang melanggar aturan pemasangan,” katanya.
Baliho dan spanduk ini kemudian diamankan di kantor Satpol PP untuk diambil tim kampanye masing-masing pasangan. Penertiban atribu t pilgub ini juga dilakukan serentak di 20 kecamatan di kabupaten Kendal. (03)

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Kang Budi says:

    siiiiplah,4 jempol wat temen2 panwas dan team semoga komitmennya istiqomah sehingga pelanggaran2 bisa diminimalisir.

  2. sumani_ says:

    Kang budiyono s.kom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=