Published On: Tue, Apr 23rd, 2013

Kepala BPBD Kendal Diperiksa Panwaslu

Share This
Tags

paul dickelKepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal Paul Simamora Selasa (23/04) dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kendal terakit penggunaan mobil dinas saat deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Ganjar-Heru di Stadion Manahan Solo beberapa waktu yang lalu.
Mobil dinas BPBD Kendal H 69 D ditemukan Bawaslu Jawa Tengah berada di sekitar Stadion Mahanan Solo.
Divisi Penanganan Pelanggaran, Panwaslu Kendal Ubadillah mengatakan Kepala BPBD Kendal diminta mengklarifikasi terkait temuan Bawaslu Jawa Tengah.
“Dalam klarifikasinya, Paul Simamora mengakui mobil H 69 D adalah mobil dinas Kepala BPBD Kendal. Paul menjelaskan, mobil tersebut tidak masuk ke dalam lokasi deklarasi pasangan Ganjar-Heru,” katanya.
Ubaidillah menambahkan, pengakuan Paul hanya terjebak dipinggir jalan di depan pintu gerbang stadion. “Paul hanya mengatakan, akan menjenguk pamannya yang sakit, dan saat hendak melintas dikawasan stadion terjebak kemacetan,” imbuh Ubaidilah.
Dijelaskan, klarifikasi dari Paul akan dijadikan bahan dan dikaji ulang dengan mengumpulkan bukti dan keterangan dari Bawaslu dan Panwaslu Kabupaten Surakarta.
“Jika memang terbukti ikut dalam deklarasi tersebut, akan kita laporkan ke pimpinan untuk diberikan sanksi,” jelasnya.
Kepala BPBD Kendal Paul Simamora sendiri, usai dimintai klarifikasi Panwas Kendal langsung meninggalkan begitu melihat sejumlah wartawan di Kantor Panwas.
Dari foto yang diambil Bawaslu, mobil plat merah H 69 D nampak tidak sedang terjebak kemacetan di sekitar stadion. Mobil justru terlihat parkir di areal stadion. (03)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=