Published On: Mon, Feb 25th, 2013

197 Jabatan Kades Bakal Diperebutkan

Share This
Tags

pilkades-Sebanyak 197 jabatan Kepala Desa (Kades) di 19 kecamatan di Kabupaten Kendal tahun 2013 ini bakal diperebutkan kembali. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilakukan serentak pada September hingga November tahun ini.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Bambang Dwiyono mengatakan, jabatan Kades yang kosong merata di 19 kecamatan sedangkan jabatan kepala kelurahan juga akan kosong karena purna tugas. “Sesuai dengan amanat Undang-undang dan rapat bidang pemerintahan di Semarang, jabatan kepala desa yang sudah berakhir tidak akan diperpanjang. Nantinya setelah selesai masa jabatannya segera dilakukan pemilihan,” jelasnya.
Sekda juga menambahkan, pelaksanaan Pilkades sendiri akan dilakukan bulan September untuk 120 jabatan Kades, bulan Oktober sebanyak 6 Kades dan November sebanyak 71 jabatan Kades. “Untuk pelaksanaan Pilkades, Pemkab Kendal akan memberikan subsidi pelaksanaan sebesar Rp 10 juta dengan rincian Rp 8 juta untuk bantuan kegiatan dan Rp 2 juta untuk bantuan pengamanan,” katanya. (03)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=