Published On: Fri, Oct 12th, 2012

Galian C Liar Harus Ditutup

Share This
Tags

Anggota komisi C DPRD Kendal, Rubiyanto mengaku, sangat mendukung penutupan galian C liar yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten. Sebab galian C liar tersebut, memang sangat mengganggu lingkungan sekitar.
“Pemerintah Kabupaten memang harus tegas. Semua galian C liar harus ditutup, tidak perduli itu milik pejabat atau anak pejabat,” kata Rubiyanto yang biasa dipanggil Totok itu.
Ia mengakui, bahwa galian C di Kabupaten Kendal banyak yang bermasalah. Tidak hanya yang tidak berijin, tetapi juga yang berijin. Sehingga lingkungan di sekitar galian C itu, menjadi rusak parah dan
ekosistemnya mati.
“Banyak penambang yang tidak melakukan perawatan lingkungan setelah selesai menambang. Akibatnya, bekas tambangan itu kering tanpa ada pohon dan jalan-jalan disekitarnya rusak,” jelasnya. Untuk itu, politisi dari Fraksi PKS tersebut meminta agar para penambang melakukan penanaman dan memperbaiki lingkungan sekitar yang rusak akibat galian C. Kalau tidak, pemkab jangan member lagi ijin kepada penambang bersangkutan untuk melakukan penambangan lagi. (02)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=