Published On: Wed, Oct 10th, 2012

10 Ribu Guru Madrasah Terima Bantuan

Share This
Tags

Sebanyak 10.612 guru Madrasah Diniyah (Madin), termasuk guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Kabupaten Kendal mendapat bantuan uang insentif. Untuk tahun 2012 ini bantuan sebesar Rp 250 ribu, lebih tinggi dari tahun 2011 lalu yang hanya sebesar Rp 200 ribu.

Jumlah penerima pun naik dibanding tahun 2011 yang hanya sebanyak 10.000 orang. “Tahun 2012 ini total bantuan yang dianggarkan sebesar Rp 2,630 miliar berasal dari APBD II Kabupaten Kendal,”jelas Abdul Mufid Kasubag Agama dan Pendidikan pada Bagian Kesra Setda Kendal.

Bantuan insentif tersebut diberikan setahun sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru madrasah diniyah.”Walaupun jumlahnya tidak banyak, paling tidak bisa sedikit meringankan beban, mengingat guru madrasah diniyah selama ini gajinya sedikit,”kata Abdul Mufid.

Pmberian bantuan tersebut diberikan kepada guru madrasah sudah sejak tahun 2003 dengan anggaran dari APBD II Kabupaten Kendal. “Pada waktu itu hanya sebesar 100.000 rupiah, dan sampai sekarang masih terus diberikan,”tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Bambang Dwiyono menyampaikan bahwa bantuan transport tersebut diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap para Guru Madrasah Diniyah serta Guru TPQ. “Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa memperkuat motivasi dalam menjalankan tugas pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan Negara,” terang Sekda. (06)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=