Published On: Tue, Aug 21st, 2012

Tujuh Tempat Wisata Andalan Kendal

Share This
Tags

Dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, tujuh di antaranya ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Mulai dari pantai, air terjun, goa hingga wisata buatan bisa Anda kunjungi satu persatu.

Tempat wisata yang pertama yakni  air terjun Curug Sewu, dimana memiliki   3 air tejun yang masing-masing tingginya adalah 45 meter, 15 meter dan 20 meter.

Di sekitarnya juga ada taman rekreasi, kebun binatang, panggung hiburan, kereta mini, jet coaster dan kolam renang. Air Terjun Curug Sewu terletak di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, berjarak 40 km dari kota Kendal lewat Weleri atau Sukorejo.

Wisata lainnya adalah Pantai Sendang Sikucing, yang   paling tepat untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam. Di pantai indah Kecamatan Rowosari ini telah ada rumah makan terapung, panggung terbuka, perahu tradisional dan becak air.

Bagi yang suka mandi air panas, bisa mengunjungi pemandian air panas Gonoharjo  yang berada di lereng Gunung Ungaran, sekitar 40 km dari kota Kendal, lewat kota Kaliwungu. Di sini ada beberapa sumber air panas yang memiliki latar belakang alam yang indah.
Berbagai fasilitas pun kini mulai dikembangkan. Kolam renang, kafetaria, taman bermain dan tempat air panas berbelerang adalah bagian dari Pemandian Air Panas Gonoharjo.
Untuk yang suka petualangan bisa mampir di  Goa Kiskendo. Sebelum masuk ke mulut goa yang curam, Anda akan menyusuri jalan berbatu. Di dalamnya terdapat goa-goa kecil seperti Goa Lawang, Goa Pertapaan, Goa Tulangan, Goa Kempul dan Goa Kampret. Untuk cekungan anak sungai dikenal dengan nama Kedung Jagan.
Goa Kiskendo terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, 15 km ke arah selatan dari kota Kendal lewat kota Kaliwungu.

Wisata lainnya adalah Pantai Jomblom, untuk   menemukan tempat wisata di Kecamatan Cepiring ini tidaklah sulit. Ada banyak transportasi umum yang menuju ke Pantai Jomblom dan juga bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi sekitar 10 km dari Kota Kendal.

Tempat lainnya adalah Perkebunan teh Medini. yang berletak  tidak jauh dari pemandian air panas Gonoharjo Limbangan dan perkebunan karet Merbuh, Getas Kecil di Kecamatan Singorojo atau perkebunan kopi Sukomangli Kecamatan Patean.
Tempat-tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara asal Jepang dan Belanda untuk bernostalgia. Areal perkebunan di Merbuh juga terdapat kawasan bumi perkemahan yang selalu ramai pada waktu liburan sekolah.

Sedangkan di Kendal banyak Wisata Buatan, yakni  wisata Kolam Renang Tirto Arum di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Jowo Sekatul Limbangan di Desa dan Argo Wisata Ngebruk di Desa Sidokumpul serta Pantai Cahaya The Sea yang berada di Desa Sendangsikucing.

Di pantai cahaya arena yang ditawarkan selain pentas lumba-lumba juga ada water king dengan kolam anak serta kolam apung. Berbagai mainan anak-anak serta kebun binatang mini juga ditawarkan di The Sea Pantai Cahaya. (03)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. shofi says:

    wong kendal blolak
    blolok

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=