Published On: Tue, Jul 17th, 2012

Jambret Pantura Patebon Dibekuk Polisi

Share This
Tags

Dua pelaku perampokan di jalur pantura Kendal tepatnya sepanjang lampu merah Purin Patebon hingga Jambearum, berhasil ditangkap polisi setelah beraksi memeras seorang pengguna jalan raya. Korban adalah Dicky Yulianto (24) warga Kelurahan Pekalangan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon yang sedang berboncengan dengan  Murni Rahayu (24) warga Lengking Kecamatan Bulu Sukoharjo. Kedua korban saat kejadian hendak ke Cirebon dari Solo, saat berada pertigaan lampu merah Purin Desa Purwokerto Patebon dihentikan oleh dua orang yang sudah membuntuti dari belakang.

“Saya diancam dua orang yang menggunakan sepeda motor Megapro H 3631 VY setelah melewati lampu merah. Dua orang mengancam saya dan meminta uang serta telepon genggam milik saya dan teman saya,” katanya kepada beritakendal.com.

Korban menjadi korban pencurian dengan kekerasan ini Senin (16/07) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku berhasil merampas dua unit telepon genggam  Samsung S335 dan Nokia 5310 serta uang tunai Rp 200 ribu. Korban setelah dirampok dua pelaku, melaporkan kejadian ke Mapolsek Patebon dan langsung ditindaklanjuti.

Kurang dari dua jam, polisi berhasil menangkap dua pelaku rampok ini di sekitar SMA PGRI Kendal tidak jauh dari pertigaan lampu merah Purin. Keduanya diketahui bernama Joko Prihatin (30) warga dukuh Pucung Desa Candirejo Kecamatan Samin Gunung Kidul dan  M Sofan Satria (25) warga desa Wonosari Ngaliyan Semarang.

Kasubag Humas Polres Kendal AKP Suratno membenarkan kejadian tersebut dan kedua pelaku perampokan ini masih di periksa polisi di Mapolsek Patebon, barang bukti telepon genggam dan sepeda motor pelaku diamankan sebagai barang bukti. (03)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=