Published On: Sun, Jul 8th, 2012

Laka Karambol, Bus dan Truk Terguling

Share This
Tags

Kecelakaan beruntun Minggu (08/07) malam terjadi di jalur lingkar Weleri Desa Montongsari. Bus Nusantara jurusan Jakarta Kudus terguling masuk ke sawah, sedangkan truk bermuatan kayu yang melaju dari arah berlawanan ikut terguling menghindari truk tronton.

Kecelakaan bermula saat sebuah mobil minibus berhenti mendadak, truk tronton yang belum diketahui nomor polisinya ikut mengerem mendadak. Bus Nusantara K 1702 BB yang dikemudikan Ferik (37) warga Semarang Barat mencoba menghindar.

Namun karena terlalu dekat, bus menabrak bagian belakang truk tronton dan terjun ke sawah sedalam satu meter. Sopir sempat tergencet bodi bus yang ringsek akibat benturan dengan truk.

“Sebelumnya ada truk tronton berhenti mendadak tanpa memberi tanda, saya kaget dan banting kemudi. Tapi bagian depan menabrak truk dan bus oleng hingga masuk ke sawah,” kata Ferik saat ditemui beritakendal.com di rumah sakit Islam Weleri Kendal.

Mengetahui bus terguling truk tronton melarikan diri dengan melaju ke jalur kanan, akibatnya truk bermuatan kayu K 1649 KC yang dikemudikan Kasman (45) warga Mayong Jepara kaget dan membanting kemudi. Truk lantas terguling di pinggir jalan, muatan kayu tumpah ke sawah.

“Truk tronton tiba-tiba masuk jalur kanan, saya kaget trus banting kemudi tapi karena muatan panuh truk oleng dan terguling,” kata Kasman.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi, dan mengejar truk tronton yang melarikan diri. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (03)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=