Published On: Tue, May 29th, 2012

Belajar Seni Islam Sambil Lomba

Share This
Tags

Puluhan siswa SD/MI se-Kecamatan Kendal belum lama ini berlomba dalam bidang  Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi). Lomba ke 15 tingkat SD/MI se Kecamatan Kendal tahun 2012 diadakan di SD Patukangan 1 dan 2. Lomba diikuti 36 SD/MI dengan jenis mata lomba meliputi Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Baca Tulis Al Quran, Khot dan Kaligrafi, Seni Khitobah, Macopat Islam, dan Rebana.
Lomba terasa lebih gebyar dengan penampilan para peserta lomba rebana di atas panggung yang digelar di halaman sekolah. Selain menunjukkan kebolehannya memainkan alat musik pengiring vocal rebana, juga dengan penampilan kostum dana gaya di atas panggung menjadi daya tarik para penonton.
Katua Panitia Lomba Mapsi Mas’udi berharap Kecamatan Kendal akan sukses mempertahankan juara umum tingkat Kabupaten Kendal yang telah diraihnya selama 3 tahun berturut-turut sejak hingga sekarang. “Untuk seleksi Mapsi tingkat kecamatan dilakukan jauh-jauh hari, sehingga untuk persiapan di tingkat kabupaten benar-benar sudah disiapkan lebih matang,”jelas Mas’udi.  Lomba Mapsi tingkat Kabupaten rencananya diadakan pada bulan September nanti. (06)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=