Published On: Wed, May 23rd, 2012

Lomba Kader Kesehatan Remaja Kendal

Share This
Tags

Sebanyak 19 pelajar SMP/MTs  mengikuti Lomba  Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kabupaten Kendal yang diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Rabu (23/05).  Peserta mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, namun ada yang satu kecamatan mengirimkan 2 peserta, sedangkan 2 kecamatan tidak mengirimkan peserta yaitu Kecamatan Kaliwungu dan Sukorejo.

Lomba KKR meliputi 3 tahap, yaitu tertulis, penyuluhan, dan praktek. Materinya meliputi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan penyakit remaja, seperti HIV/AIDS, Napsa atau narkoba, kesehatan reproduksi, dan penyakit lain seperti malaria, diare, dan TBC.  Untuk praktek meliputi praktek cuci tangan, PPPK, pertolongan orang kecelakaan dan orang pingsan. Juara 1, 2, 3 akan mewakili Kabupaten Kendal untuk mengikuti Lomba KKR tingkat Jawa tengah.

Selain Lomba KKR tingkat SMP/MTs, juga diadakan Lomba Dokter Kecil untuk anak-anak SD/MI yang diadakan Selasa (22/05), dan Lomba KKR tingkat SMA/SMK/MA diadakan Kamis (24/05). (06)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=