Published On: Tue, Apr 10th, 2012

Jelang UN SMKN 4 Kendal Istigotsah

Share This
Tags

SMKN 4 Kendal menggelar istighosah bersama menjelang pelaksanaan Ujian Negara. Istighosah bersama dilaksanakan di Masjid Agung Kendal, Sabtu (7/4) silam, selain diikuti oleh sebanyak 377 siswa, staff, dan guru, juga turut hadir semua orangtua siswa.
Wakil Kasek Bidang Humas, Tarno mengatakan, istighosah ini penting dilakukan, mengingat, pihak sekolah sudah melakukan pembelajaran kepada siswa untuk mendapatkan input materi secara edukasi juga diperlukan penguatan secara mental-religi siswa. “Untuk itulah kami menggelar acara istigotsah kubro ini,” ungkapnya.
Tarno menjelaskan, istighosah kubro ini diikuti oleh siswa jurusan TKR, RPL, TKJ, AP, dan NKPI. “Istighosah ini sudah menjadi agenda rutin yang diadakan SMKN 4 Kendal tiap tahunnya, yang notabenenya diikuti semua siswa kelas 3,” jelasnya.
Menurut Tarno, penguatan mental dari sisi rohani ini penting dilakukan, selain otak siswa dibentuk, mentalpun juga diperlukan. Mengingat dua komponen ini cukup dibutuhkan bagi siswa nantinya dalam menjalani UN.
“Secara logika kedua hal tersebut penting untuk dibentuk. Jika brain siswa sudah ada, ditambah mental yang kuat, maka siswa akan bisa menjalani UN dengan tenang, dengan demikian hasilnyapun akan bagus,” imbuhnya (11)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. sistem pendidikan yang baik dan bertanggungjawab merupakan kunci keberhasilan untuk semuanya. Semua itu bisa berjalan, manakala semua unsur pendidikan, telah menjadikan agama sebagai landasan untuk berpijak dan berbuat.sudahkah?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

=